Sabtu, 23 April 2016

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H di SMP N 14 Pekalongan


Dokumen Foto : Bu Sri Khabibah - Peringatan Isra' Mi'raj

Penulis Berita : Erwin Imam Setiaji (9F)
Penelaah Berita : Muhammad Addi Syirfan (8D)

KERTOHARJO – SMP Negeri 14 Pekalongan menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/04/2016), dengan tema "Keutamaan bulan rajab yang dimuliakan" yang bertempat di Aula Sekolah. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMP Negeri 14 Pekalongan. 

Peringatan ini dilaksanakan untuk mengenang peristiwa Rasulullah Saw naik ke Sidratul Muntaha dan peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT sekaligus menjalin silaturahmi antar sesama muslim. 

Rangkaian acara dalam peringatan Isra' Mi'raj ini yang pertama adalah pembukaan yang disampaikan oleh pembawa acara Muhammad Addi Syirfan dari kelas 8D, sambutan ketua panitia penyelenggara Ananda Fajrul Amin Zamroni dari kelas 8F, sambutan kepala sekolah yang disampaikan oleh Bpk. Sunarto M.Pd, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh M. Kharis Maulana dari kelas 8F, mauidhoh khasanah yang disampaikan oleh Bpk. KH. Syafiq S.Ag. Materi yang disampaikan antara lain peristiwa Isra' Mi'raj, melaksanakan perintah sholat 5 waktu dan memotivasi siswa kelas 9 yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional.

Ya tentu saja peringatan ini dilaksanakan secara khidmat oleh semua siswa-siswi maupun guru SMP Negeri 14 Pekalongan. Walaupun sempat ada kesalahan teknis. Namun semuanya depat terkendali. Semuanya terhibur dengan adanya peringatan ini. Ceramah dari KH. Syafiq S.Ag pun tak terkesan tegang dan monoton.

Terima kasih atas kunjungan anda di blog Unicef Kelas 9F, SMP Negeri 14 Pekalongan. Jangan lupa untuk Like Halaman Facebook kita, dan Follow Twitter kami di @9f_smpn14pkl_uf.

Penulis Berita : Erwin Imam Setiaji (9F)
Penelaah Berita : Muhammad Addi Syirfan (8D)

1 komentar so far


EmoticonEmoticon